sutet listrik

Genset silent adalah mesin penghasil sumber energi listrik cadangan atau alternatif untuk berbagai kebutuhan. Mesin genset ini dilengkapi kanopi dan boks untuk melindungi komponen di dalam mesin genset ini sehingga mengurangi resiko kerusakan. Genset jenis ini mempunyai keunggulan dibandingkan genset standar. 

  1. Memilih Genset Sesuai Kebutuhan Daya 

Genset silent ini tersedia dalam berbagai daya. Anda bisa memilih genset ini sesuai dengan kebutuhan. Anda harus mengetahui jumlah watt output dari daya genset yang hendak dibeli. Setelah itu, Anda bisa memeriksa fitur yang ada di dalam genset ini. Kemudian, Anda menghitung jumlah total watt yang diperlukan untuk memilih jenis genset silent yang sesuai. 

  1. Memeriksa Fitur-Fitur Genset 

Langkah selanjutnya dalam memilih genset silent adalah dengan memperhatikan beberapa fiturnya. Anda bisa memeriksa fitur-fitur yang ada di dalamnya terlebih dulu sebelum membeli mesin ini. Genset silent ini memiliki beberapa fitur plus untuk meningkatkan performanya seperti boks ekstra dan peredam suara sehingga Anda bisa meletakkannya dimanapun. Selain itu, ada beberapa fitur lainnya seperti AVR, kontrol panel, starter motor, emergency stop, AMF, dan ATS. Anda harus benar-benar memahami fungsi masing-masing fitur itu sebelum memutuskan membeli genset silent. 

  1. Memilih Genset Sesuai Kebutuhan

Perkembangan zaman membuat genset semakin berinovasi menyesuaikan zaman dan kebutuhan. Genset silent ini merupakan inovasi terkini untuk kebutuhan mesin genset. Anda bisa memilih genset silent yang sesuai dengan kebutuhan. Genset ini biasanya dipilih karena memiliki tingkat kebisingan rendah dibandingkan jenis genset lainnya. 

  1. Memilih Genset Silent Yang Irit Bahan Bakar

Langkah terakhir dalam memilih genset silent adalah mempertimbangkan konsumsi bahan bakarnya. Bahan bakar terkadang menjadi masalah utama dalam pengoperasian mesin genset silent karena berdampak dengan biaya operasional. Namun, Anda tak perlu khawatir bahwa genset silent ini irit bahan bakar dengan kinerja baik. Anda harus tetap memperhatikan berapa banyak konsumsi bahan bakar untuk genset silent karena biasanya setiap merk memberikan konsumsi bahan bakar yang berbeda untuk sekali pengoperasiannya.