Ilustrasi lampu menyala dengan genset portable silent

Jika Anda ingin memenuhi kebutuhan listrik terutama ketika terjadi pemadaman, maka genset portable silent dapat menjadi solusi terbaik.  Dibandingkan dengan genset pada umumnya, jenis genset ini mempunyai ukuran lebih kecil.

Meskipun begitu, daya yang dihasilkan ternyata sudah mampu memenuhi kebutuhan harian terutama kalau terjadi pemadaman listrik. Keberadaan dari genset tersebut semakin banyak dicari oleh masyarakat belakangan ini karena ukurannya mini sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Mengenal Genset Portable

Genset portable silent atau biasanya dikenal dengan sebutan genset mini adalah sebuah perangkat yang dirancang sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan listrik dengan mudah dan praktis. Sesuai dengan namanya, mesin ini nantinya mempunyai ukuran lebih kecil dan ringan dibandingkan dengan genset konvensional.

Tidak heran kalau urusan penggunaan jauh lebih mudah dan simpel karena Anda bisa memindahkannya dengan mudah. Bukan hanya dapat digunakan dalam kondisi darurat saja, tetapi juga dapat dijadikan sebagai andalan ketika tengah camping ataupun perjalanan jauh.

Kehadiran dari genset jenis ini ternyata juga mempunyai sejumlah manfaat bagi pengguna, terutama dalam situasi dimana tidak ada listrik. Anda bisa mengandalkan alat ini untuk berbagai peralatan elektronik di rumah seperti lampu, kulkas bahkan AC sekaligus.

Jenis-Jenis Genset Mini (Portabel)

Sudah mengetahui bagaimana pengertian dari genset di atas bukan? Selanjutnya Anda juga harus mengetahui bahwa jenis genset ini mempunyai beberapa jenis. Tentu saja hal tersebut akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa jenis genset mini atau portable yang bisa Anda pilih.

  1. Inverter Generator

Jenis yang pertama ini dirancang agar mampu menghasilkan daya listrik stabil sekaligus aman. Terutama untuk digunakan menghidupkan berbagai perangkat elektronik. Inverter generator sendiri memanfaatkan adanya teknologi inverter.

Dimana keberadaan dari teknologi tersebut mampu menghasilkan adanya output listrik jauh lebih halus sekaligus bersih. Dengan memanfaatkan tipe ini, Anda bisa menghidupkan peralatan seperti smartphone, laptop atau perangkat lainnya.

  1. Silent Generator

Tipe yang berikutnya adalah silent generator dimana menjadi genset mini yang dirancang agar menghasilkan suara lebih rendah dibandingkan lainnya. Kehadirannya tersebut dapat dimanfaatkan pada situasi dimana kebisingan harus diminimalkan.

Sebagai contohnya di area permukiman ataupun lingkungan dimana cukup sensitif terhadap suara. Walaupun suara yang dihasilkan lebih tenang, tetapi silent generator tetap mempunyai daya kuat sekaligus menghasilkan listrik dengan optimal.

  1. Open Frame Generator

Lain halnya dengan open frame generator yang biasanya dapat digunakan untuk kebutuhan industri atau pekerjaan lapangan. Sesuai dengan namanya, tipe dari genset ini mempunyai bentuk terbuka. Sehingga akan memberikan kemudahan ketika akan melakukan perawatan.

Keberadaan dari mesin genset mempunyai peran yang sangat penting karena dapat menjadi sumber listrik cadangan. Apabila Anda sedang mencari genset yang mudah dibawa, maka genset portable silent dapat menjadi pilihannya.