Ketika Anda ingin membuat jus, juice extractor bisa jadi pilihan alat yang tepat untuk membuat jus yang tak hanya segar dan nikmat tapi juga kaya nutrisi dan serat. 

Agar jus yang Anda buat makin nikmat, Anda bisa bebas berkreasi sesuka hati seperti yang ditunjukkan tips di bawah ini. Selamat mencoba!

Tambahkan Rempah

Apakah selama ini Anda hanya membuat jus buah dan/atau sayur saja? Kalau iya, pernahkah Anda mencoba menambahkan rempah ke dalam campuran jus?

Jika ternyata belum pernah, barangkali inilah saat yang paling tepat untuk bereksperimen dengan resep jus favorit Anda, lho! Karena adanya tambahan rempah seperti kayu manis atau jahe bisa memperkaya rasa jus Anda.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati manfaat ekstra dari rempah yang Anda tambahkan ke dalam resep jus favorit. Contohnya manfaat anti peradangan, pencernaan yang lebih lancar, dan peredaran darah yang lebih baik.

Coba Kombinasi Rasa yang Belum Pernah Dicoba

Tips ini paling cocok bagi Anda yang lebih suka main “aman” saat membuat jus menggunakan juice extractor di rumah. Tahukah Anda kalau bisa dibilang pilihan kombinasi varian jus yang ada dan dapat Anda buat sebenarnya tak terbatas?

Cara paling mudah untuk mendapatkan inspirasi resep jus yang berbeda adalah dengan mencari resep baru di internet. Jadi, Anda tak hanya mencoba resep yang itu-itu saja seperti jus apel, jus jeruk, jus jeruk-stroberi, dan sebagainya.

Siapa tahu dari hasil eksperimen nanti Anda justru menemukan varian jus favorit baru yang sama enaknya dengan varian yang selama ini Anda suka, kan?

Berkreasi dengan Buah Musiman

Anda juga bisa pertimbangkan untuk mencoba menyelingi varian jus dengan membuat jus dari buah-buahan yang sedang musim. Sebab, buah musiman biasanya cenderung lebih fresh kualitasnya dibandingkan buah yang diproduksi sepanjang tahun.

Mengapa? Karena buah musiman biasanya dipetik saat kondisinya benar-benar matang dengan pas. Sedangkan buah yang ada sepanjang tahun biasanya dipetik lebih awal agar bisa didistribusikan antar daerah hingga ke luar negeri agar bisa dijual di luar musimnya.

Pada akhirnya, jus merupakan pilihan minuman dengan begitu banyak manfaat kesehatan. Apalagi, juice extractor bisa bantu Anda dapatkan nutrisi lebih optimal.

Related Post