mencari tau keunggulan genteng metal

Genteng metal Anda rusak, kok bisa, padahal katanya keunggulan genteng metal dapat diAndalkan. Jadi, sebenarnya semua produk genteng itu memiliki kelemahan dan setiap kelemahannya ada tingkat rendah dan tinggi. Genteng metal bisa rusak karena beberapa faktor di bawah ini lho!

Faktor Sebab Rusaknya Genteng Metal 

  1. Lubang mur baut tak sesuai  

Selama Anda memasang keunggulan genteng metal metal tentu butuh mur baut sebagai pengait lembaran satu dengan lembaran lainnya. Mur bautnya dapat menjadi longgar karena ukurannya yang tak sesuai, ketika itu terjadi maka genteng metal akan bergesekan dengan material lainnya dan mengakibatkan genteng rusak.

Mur baut nampaknya sepele tapi bisa menjadikan atap rumah Anda mengalami kebocoran parah, sela-sela air akan masuk dari rembesan mur baut yang tidak presisi. 

  1. Bencana alam 

Segala bentuk produk atap akan cepat rusak ketika mengalami bencana alam hanya saja ada beberapa bahan genteng yang terbuat dari logam kuat tebal tidak rusak terlalu parah. Genteng metal dapat pecah atau retak saat terjadi gempa besar dan memang solusinya harus diganti total. 

Genteng metal yang rusak parah penggantiannya harus seluruh bagian ya sehingga saat penerapan ulang lebih tertata.

  1. Lapisan coating terkelupas

Adalah sebuah lapisan anti karat yang terdapat di bagian permukaan atas genteng metal, jika coatingnya terkelupas maka proses korosi atau perkaratan terjadi sangat cepat. Korosi tersebut menjadikan genteng metal berjamur dan harus diganti satu lembarnya walaupun hanya ada sisi 1 saja yang terkelupas. Apabila kejadian tersebut tidak ditangani dengan baik maka resiko perembetan karat semakin tinggi.

Genteng metal dikategorikan sebagai genteng yang memiliki daya tahan kekuatan 80% baik dan cukup awet dengan ragam kendala asalkan kadar kendalanya tidak terlalu besar. Agar Anda tidak kecewa terhadap genteng metal sebaiknya saat pemasangan ada warna yang selalu ready stock guna antisipasi saat genteng satuannya rusak. Tidak mungkin genteng lainnya berwarna hijau lumut digantikan dengan satu lembar saja warna merah bata ya?

Tentu rumah Anda akan terasa aneh dilihat. 

Kesimpulan 

Keunggulan genteng metal dibandingkan atap logam lainnya bisa dikatakan sebagai material yang cukup tahan dengan segala aktivitas fisik selama kadarnya tidak terlalu keras. Genteng metal sendiri memiliki berbagai jenis terbaik di kelasnya sebagai genteng yang mudah diaplikasikan dan memiliki daya tarik yang sangat unggul. Harganya juga bervariasi tergantung dari tingkat ketebalannya. Cek selalu kondisi genteng metal sebelum membeli saat masih di toko agar Anda tidak bolak balik menukarnya karena kesalahan toko. Cara pembelian yang aman memang datang langsung ke toko material dan mengamati segala kondisi material. Penukaran pembelian hanya dilayani 1×24 jam saja!

Related Post