griddle gas

Jika Anda mempunyai usaha restoran atau dapur komersial, maka griddle gas menjadi mesin yang wajib dimiliki. Dengan memanfaatkan mesin ini, maka kegiatan masak-memasak akan terasa lebih menyenangkan. Mesin ini mempunyai kemampuan untuk memasak berbagai jenis makanan.

Mulai dari sayur, ikan hingga daging dapat dimasak dengan menggunakan alat tersebut.

Meskipun kehadirannya sudah ada di pasaran, tetapi tidak sedikit dari masyarakat yang masih belum mengetahuinya. Di bawah ini, kami sediakan informasi terkait dengan mesin gas griddel ini.

Apa Itu Griddle Gas?

Bagi Anda yang aktif dalam bisnis kuliner, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kehadiran mesin ini. Tetapi bagi sebagian besar masyarakat awam mungkin masih belum mengenal lebih jauh tentang alat tersebut. Jadi gas griddle adalah sebuah alat untuk memasak berupa permukaan datar yang bisa digunakan buat menumis ataupun grill.

Keberadaan dari mesin ini seakan sudah menjadi alat wajib di restoran ataupun cafe. Nantinya, mesin akan terdiri dari plat lebar dan dipanaskan menggunakan kompor gas. Secara umum, mesin ini sebenarnya bukan hanya untuk tujuan komersial saja, tetapi juga dapat digunakan secara skala rumahan.

Dengan menggunakan mesin ini, maka Anda bisa memasak berbagai jenis makanan baik dengan cara digoreng ataupun dipanggang. Misalnya saja membuat sate, steak, nasi goreng, tumis, omelet dan masih banyak lagi. Tidak heran kalau keberadaan dari alat ini terbilang sangat multifungsi bagi masyarakat.

Cara Menggunakan Alat Dengan Benar

Penggunaan dari alat ini sebenarnya sangat mudah sekalipun juga untuk seorang pemula. Tetapi Anda juga harus mengetahui bagaimana penggunaannya dengan benar sesuai dengan prosedur. Di bawah ini sejumlah cara untuk penggunaan dari alat ini.

  1. Pastikan Griddle Dalam Keadaan Bersih

Sebelum menggunakan alat ini, maka pastikan griddle dalam keadaan bersih dan bebas dari sisa-sisa bumbu yang digunakan sebelumnya. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan lap khusus. Setelah itu siapkan bahan-bahan yang akan Anda masak.

  1. Hidupkan Mesin

Setelah plat terbebas dari kotoran, maka langkah selanjutnya adalah menghidupkan mesin. Jangan lupa mengatur suhu sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, oleskan margarin atau minyak pada pan agar permukaannya tidak lengket.

  1. Mulai Memasak Bahan Makanan

Langkah berikutnya Anda bisa meletakkan bahan makanan ke atas plat atau pan dari griddle. Proses memasak seperti memanggang harus dilakukan dengan matang sempurna. Jangan lupa juga untuk membolak-balik agar matang di kedua sisi. Angkat makanan dan jangan lupa matikan alat apabila tidak digunakan lagi.

Keberadaan dari mesin griddle ternyata akan memberikan sejumlah manfaat bagi para pengguna terutama yang mempunyai usaha di bidang kuliner. Dengan memiliki plat lebar, Anda juga bisa memasak beberapa masakan dalam waktu bersamaan. Namun sebelum menggunakan griddle gas, pastikan mengetahui bagaimana penggunaannya dengan benar.

Related Post