rangka baja terbaik

Bicara mengenai rangka baja terbaik tentunya akan berhubungan erat dengan sebuah pembangunan gedung. Untuk bisa menciptakan bangunan terbaik memang membutuhkan hal tersebut, namun tentunya dengan beberapa kriteria tertentu sebagai indikasi produk terbaik yang bisa digunakan. Oleh karena itu, Anda perlu memahami seperti apa kriteria yang harus dijadikan pedoman.

Kriteria Rangka Baja Terbaik

Mungkin ada banyak kriteria dari sebuah rangka baja sehingga dikatakan terbaik dari yang lain. Adapun 3 kriteria rangka baja terbaik yang perlu diketahui antara lain adalah :

  1. Kualitas Bermutu Tinggi

Agar bisa dikatakan terbaik, tentunya rangka baja haruslah memiliki kualitas yang bermutu tinggi. Dimana hal ini sering disebut high tension steel. Rangka baja memiliki lapisan karat yang biasa digunakan yaitu zinc atau disebut juga Galvanis dan juga AZ (Aluminium Zinc)., 

  1. Desain Struktur

Bukan hanya kualitas, tetapi desain struktur ikut mempengaruhi. Yaitu, produk yang didukung perangkat lunak atau software komputer khusus konstruksi baja ringan.

  1. Jaminan dan Garansi

Tidak ketinggalan uga kriteria selanjutnya adalah jaminan dan garansi, yaitu mencakup struktur, bahan material, desain serta instalasinya. Garansi ini diketahui berlaku hingga 5 tahun ke depan diberikan oleh si aplikator.

Bagian Penting Rangka Baja 

Selain pemahaman kriteria pada rangka baja terbaik, Anda perlu mendalami bagian-bagian penting pada rangka baja tersebut. Antara lain adalah:

  1. Screw dan Dynabolt

Self Drilling screw atau SDS merupakan sebuah sekrup dengan ujung penembus baja tanpa mur. Pemasangannya selalu harus menggunakan alat khusus yaitu screw driver.

  1. Sistem Pengaku (Bracing)

Berikutnya adalah sistem pengaku atau bracing, dimana diketahui bahwa baja ringan dibuat dari baja tipis tapi dibuat menjadi bentuk profil kokoh dengan kekuatan tinggi dan kekakuan baru. Dengan begitu, sistem rangka atap baja ringan harus dilengkapi bidang pengaku.

Itulah beberapa informasi terkait rangka baja agar Anda bisa menggunakan produk rangka baja yang terbaik. Jika semua hal sudah terpenuhi maka rangka baja tersebut aman untuk digunakan.

Related Post