Ilustrasi promo veneer gigi

Apakah Anda berencana melakukan pemasangan dan promo veneer gigi Jakarta? Jika iya Anda tidak boleh terburu-buru melakukan prosedur perawatan gigi tersebut. Sebagai informasi, berikut  adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan pemasangan veneer. 

Melakukan Konsultasi Ke Dokter Gigi

Melakukan konsultasi ke dokter gigi merupakan hal yang tidak boleh Anda lewatkan jika ingin memasang veneer. Dokter gigi akan membantu Anda dalam menentukan langkah yang harus diambil sebelum prosedur veneer dilakukan.

Misalnya, dokter akan menyarankan untuk memasang behel terlebih dahulu jika susunan gigi Anda tidak beraturan. Sebab, gigi yang tidak beraturan akan mempersulit proses pemasangan veneer.

Saat proses konsultasi, Anda juga bisa memberitahu dokter tentang masalah gigi dan mulut yang baru-baru ini Anda alami. Dengan begitu dokter akan lebih mudah dalam memberikan penanganan yang tepat. 

Menentukan Material Veneer 

Setidaknya terdapat dua material veneer yang bisa Anda pilih, yakni veneer komposit dan veneer porselen. Kedua material veneer ini memiliki durasi pemasangan yang berbeda.

Veneer komposit biasanya dapat langsung dipasang pada gigi dan bisa bersifat lepasan. Sementara veneer porselen harus dibuat di laboratorium sebelum bisa dipasang pada gigi Anda. Oleh karena itu, pemasangan veneer porselen membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan pemasangan veneer komposit.

Dari segi ketahanan, veneer komposit bisa digunakan hingga lima tahun. Karena itu, harga veneer komposit relatif terjangkau.

Sedangkan veneer porselen dapat bertahan hingga 15 tahun sehingga harganya pun jauh lebih mahal dari veneer komposit. Untuk mengetahui harga pasti dari kedua material veneer ini, Anda bisa mengunjungi klinik veneer gigi Jakarta terdekat. 

Menentukan Jumlah Gigi Yang Dipasang Veneer

Selanjutnya tentukan berapa jumlah gigi yang akan dipasang veneer. Anda tidak perlu memasang veneer pada semua gigi. Veneer bahkan bisa dipasang hanya pada satu atau dua gigi yang renggang atau mengalami perubahan warna mencolok. 

Jumlah gigi yang akan dipasang veneer juga bisa mengikuti bentuk senyum atau smile line Anda. Jika memiliki smile line yang tidak terlalu lebar, Anda bisa melakukan pemasangan veneer pada 8 gigi bagian atas dan 8 gigi bagian bawah. 

Sedangkan bagi Anda yang memiliki smile line lebar, pemasangan veneer bisa dilakukan pada 10 gigi bagian atas dan 10 gigi bagian bawah. 

Memilih Warna Veneer Yang Natural

Terakhir, pilihlah warna veneer yang natural atau setingkat lebih putih dari gigi asli Anda. Sebetulnya, Anda bisa saja memilih veneer dengan tingkatan warna putih yang lebih tinggi. Namun hal itu akan membuat tampilan gigi Anda tampak tidak alami. 

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan veneer gigi Jakarta. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan melakukan pemasangan veneer di klinik dokter gigi yang berpengalaman.