pasien dokter gigi

Memiliki gigi copot seharusnya tak perlu membuat Anda khawatir. Ada cara tepat untuk mengatasi gigi yang copot seperti memasang gigi palsu permanen. Pemasangan gigi palsu ini menjadi pilihan tepat untuk membuat tampilan wajah lebih estetik. Ada beberapa kelebihan kenapa Anda harus memasang gigi palsu permanen. 

  1. Jauh Lebih Awet 

Gigi palsu permanen memiliki beberapa kelebihan yang membuat Anda lebih yakin untuk memasangnya. Gigi palsu ini jauh lebih awet untuk menggantikan gigi asli yang lepas. Anda bisa memilih crown gigi yang terbuat dari bahan berkualitas untuk dipasang. Gigi ini akan awet selama beberapa tahun dengan perawatan rutin. 

  1. Mencegah Terjadinya Gangguan Bicara 

Apa yang harus dilakukan bila gigi copot? Tentu saja Anda harus menggantinya dengan pemasangan gigi palsu. Pemasangan ini memiliki tujuan tertentu yaitu tampilan dan fungsi. Memasang gigi palsu permanen akan menjauhkan Anda dari masalah gangguan bicara sehingga bicara akan lebih lancar dan jelas. Hal ini berbeda saat gigi banyak yang copot karena pengucapan lafal akan kurang jelas. 

  1. Mengunyah Lebih Mudah 

Gigi palsu ini memiliki kekuatan yang baik sehingga membuat Anda lebih mudah untuk mengunyah. Kekuatan gigi ini setara dengan gigi asli. Anda bisa menghindari berbagai jenis makanan. Tetapi, ada baiknya mengunyah makanan yang terlalu keras karena bisa membuat gigi palsu patah. Pastikan bahwa Anda memanfaatkan pemasangan gigi palsu dengan baik untuk membantu proses pencernaan dan pengunyahan makanan secara baik dan benar. 

  1. Perawatan Mudah 

Gigi palsu permanen ini memiliki perawatan yang mudah. Anda bisa merawatnya mirip dengan gigi asli. Anda perlu menyikatnya secara rutin dengan sikat gigi yang lembut. Bila perlu, Anda bisa memakai dental floss dan perawatan rutin di dokter gigi. Memilih gigi palsu lepasan akan cenderung lebih rumit karena Anda perlu melepas dan memasangnya setiap saat. Pilihlah gigi palsu permanen tanpa lepasan karena Anda tak perlu bongkar pasang. Anda hanya perlu melakukan perawatan mudah dan sederhana di rumah. 

  1. Fungsi Sama 

Pemasangan gigi palsu permanen ternyata memiliki keunggulan dibandingkan hanya membiarkan gigi Anda ompong. Gigi palsu ini tak mengubah rasa makanan yang dikunyah. Makanan akan terasa manis, pahit, asin, ataupun gurih saat Anda memakannya. Anda seperti memiliki gigi asli ketika memasang gigi permanen ini. Bila Anda tertarik menggantikan gigi yang lepas, maka Anda bisa segera memasang gigi palsu permanen ini. Kemampuan gigi ini sama baiknya dengan gigi asli. Proses pemasangan juga mudah dilakukan karena Anda hanya perlu pergi ke dokter gigi. 

Itulah tadi beberapa hal terkait keunggulan dari pemasangan gigi palsu untuk menggantikan gigi asli yang berlubah.