toko make up lengkap

Ketika membeli produk make up, memang harus teliti dan yakin supaya tak menyesal setelah membelinya karena suatu kesalahan. Biasanya berbagai toko make up lengkap menyediakan tester, sehingga memudahkan calon pembeli. Namun, anda sebagai calon pembeli jangan asal-asalan memakai tester make up tersebut, dan berikut adalah tips mencoba make up tester.

  1. Hindari Mencoba Produk Make Up yang Lembab

Sebaiknya hindarilah mencoba tester berupa produk-produk make up yang bertekstur lembab contohnya seperti lipstik, lip balm, mascara, highlighter stick, dan lain-lain, termasuk juga concealer. Produk-produk lembab sangat berpotensi dihinggapi bakteri apalagi tester sering bersentuhan dengan wajah banyak orang, sehingga berpotensi juga menyebabkan infeksi. 

  1. Jangan Mencoba Tester Make Up di Wajah Langsung

Jika ingin mencoba tester make up misalnya di toko make up terdekat anda, ingatlah untuk tak mencobanya di wajah langsung. Hal ini dilakukan untuk dapat meminimalisir resiko timbulnya permasalahan kulit akibat dari make up tester yang kurang terjaga kebersihannya. Daripada dioleskan di wajah langsung, alangkah baiknya dicoba di pergelangan tangan saja.

  1. Menggunakan Hand Sanitizer Sebelum dan Setelah Mencoba Testernya

Selain itu, ingatlah untuk selalu gunakan hand sanitizer baik itu sebelum maupun sesudah menggunakan tester make up nya. Agar lebih praktis dan juga lebih cepat, anda bisa gunakan hand sanitizer yang berbentuk spray. Jangan lupa untuk menyemprotkan handsanitizer tersebut ke tangan anda juga setelah anda memegang make up testernya.

  1. Jika Tester Make Up Sudah Terlalu Kotor, Mintalah Tester Baru

Jangan ragu untuk meminta tester make up yang baru kepada staf toko make up lengkap tersebut apabila tester sebelumnya memang sudah terlalu kotor dan bahkan sudah tak layak untuk dicoba. Ini penting sekali agar tidak terkena berbagai kuman dan bakteri yang hinggap di tester make up yang sudah sangat kotor itu.

Demikianlah beberapa tips atau cara aman ketika mencoba make up tester langsung di toko make up lengkap dengan penjelasannya. Jangan lupa untuk diingat-ingat, ya, dan semoga tips ini dapat membantu.

Related Post